-->

cara menghilangkan rasa malas dan putus asa

cara menghilangkan rasa malas


Setiap orang pasti pernah merasakan perasaan malas dan putus asa, Kemalasan adalah musuh produktivitas dan keberhasilan. 


Kebanyakan orang malas senang menunda melakukan sesuatu atau bahkan hanya mengerjakan dengan setengah hati. 


cara menghilangkan rasa malas
cara mengatasi rasa malas

Rasa malas jika dibiarkan terlalu lama akan sangat fatal akibatnya seperti sekolah atau kuliah tidak rajin, bisnis kacau dan karir tidak pernah maju-maju.


perlu diketahui dalam islam pun tidak di anjurkan untuk bermalas-malasan karena itu sifat yang merugi.

cara menghilangkan malas menurut islam


Namun jangan kwatir itu semua bisa diatasi asal anda mau berusaha untuk merubah diri anda dan masa depan anda.

  • olahraga

Tidak mempunyai energi yang cukup dapat membuat seseorang menjadi malas. Untuk itu anda bisa meluangkan waktu untuk berolahraga minimal 2x dalam seminggu.

  • Istirahat dengan cukup

Bagaimana otak anda mau bekerja jika anda mengantuk. Hilangkan kebiasaan tidur terlalu malam dan atur kembali jadwal tidur. Agar tidak menganggu aktivitas dan menghilangkan rasa malas.

  • Mengatur jadwal kegiatan

Seseorang cenderung menjadi malas karna melakukan hal segaligus. Aturlah salah satu kegiatan yang bisa anda kerjakan terlebih dahulu. Jangan lakukan segaligus karna itu dapat membuat anda menjadi malas.

  • Berteman dengan orang-orang yang memotivasi

Teman dapat menjadi motivasi diri walaupun motivasi bisa di dapat dari diri sendiri namun perlu juga dari orang terdekat.

  • Melihat keberhasilan orang

Dengan melihat keberhasilan orang tentunya kita dapat memotivasi diri agar lebih baik dari pada orang tersebut. Hal ini dapat memberikan semangat dan menghilangkan kemalasan.


Baca Juga : bagaimana cara menjalani kehidupan didunia yang baik

  • Tidak melihat kesulitan

Malas dapat terjadi jika seseorang selalu melihat kesulitan tetapi cobalah untuk melihat mamfaat yang dilakukan. Dengan melihat mamfaat tentunya dapat memotivasi diri agar lebih baik

  • Berikan penghargaan pada diri

Jika mamfaat terlalu jauh dimasa depan, maka anda tidak cukup kuat untuk termotivasi bertindak. 


Anda dapat memberikan diri anda penghargaan atau hadiah untuk bagian-bagian yang terselesaikan Minsalnya jika semua tugas telah selesai maka saya perlu jalan-jalan  untuk menenangkan pikiran.


Semua hal bisa berubah asal anda memang serius untuk merubahnya. Kemalasan bukanlah suatu penyakit yang ditimbulkan oleh orang lain tetapi rasa malas timbul akibat dari kebiasaan yang selalu menunda waktu. Cobalah untuk melakukan hal di atas selama 1 bulan.


Dengan melakukan selama 1 bulan tentunya akan merubah kebiasaan anda dari orang yang malas menjadi orang yang semangat dan selalu aktif.


Dan itulah cara menghilangkan rasa malas dan ngantuk yang bisa dilakukan agar hidup jauh lebih baik dan tidak menjadi bumerang di kemudian hari.


Baca Juga : Tes Untuk Mengetahui Bakat Terpendam

LihatTutupKomentar