-->

7 ciri ciri orang berbohong

bohong


Ciri orang berbohong perlu di ketahui bohong memang sudah menjadi kebiasaan manusia untuk menghindari masalah yang sedang menimpanya. 


ciri ciri orang berbohong
ciri ciri orang berbohong

Namun terkadang bohong juga memiliki suatu sifat baik di dalamnya seperti ketika bohong untuk menyelamatkan orang lain dari orang yang akan menyakitinya dari kejahatan dan sebagainya.


Tetapi berbohong sangatlah banyak membuat keburukan dan sedikit membuat kebaikan setiap orang yang yang bohong akan cenderung untuk selanjutnya  bohong.  untuk itu hindari dan jangan pernah dilakukan agar kehidupan dan kepribadian menjadi lebih matang untuk menjalani hidup seseorang yang selalu bohong.


Sama halnya ia tidak kuat untuk menghadapi masalah yang di alami dan tidak akan pernah memperbaiki diri untuk itu hentikan kebohongan dan perbaikilah diri.


Ada beberapa cara untuk mengetahui seseorang berbohong atau tidak dan cara ini sangat efektif bagi anda yang ingin mengetahui tentang semua kepribadian teman ataupun orang terdekat. 

Baca Juga : jelaskan apa yang dimaksud dengan kepribadian


untuk itu silakan pelajari hal di bawah ini agar pengetahuan anda tentang kepribadian terhadap seseorang bertambah dan inilah ciri-ciri seseorang berbohong.


Beberapa ciri-ciri seseorang berbohong


1. Kontak mata

cara mengetahui orang berbohong melalui mata seseorang yang berbohong akan cenderung menghindari kontak mata dan selalu mengarahkan arah pandang keatas maupun kesamping. untuk itu jika ingin mengeahui ciri seseorang berbohong pandanglah matanya secara mendalam tetapi tidak menyudutkan. jika ia berbohong maka tatapanya tidak bisa di balas dengan sempurna tetapi jika ia tidak berbohong maka ia akan menatap mata anda secara mendalam.


2. Senyum terpaksa

Jika seseorang yang bohong ketika di berikan suatu pertanyaan yang ia bohong maka akan memberikan sebuah senyum palsu atau terpaksa seperti menyeringai. antara senyum dan ketakutan. untuk itu berilah pertanyaan yang menyudutkan dan bisa membuat ia tertawa sehingga kita bisa mengetahui bagaimana bentuk ia tersenyum.


3. Gerak tubuh

kita juga bisa melihat seseorang yang bohong melaui gerak tubuh. karena akan sulit sekali membaca postur wajah yang pada dasarnya setiap manusia menggunakan topeng kehidupannya untuk itu perhatikan bagaimana reaksi gerakan badan nya. apakah menggaruk kepala bergoyang atau tidak jika tubuhnya bergoyang dan menggerakan tangan untuk menggaruk kepala maka ia berbohong.


4. Cara berbicara

dengarkan secara jelas cara berbicaranya karena berbicara kita dapat mengamati apakah ia berbohong atau tidak biasanya ketika seseorang berbohong ia akan membicarakan suatu hal yang tidak masuk akal dan sulit untuk dimengerti. kemudian ia akan berbicara memiliki waktu jeda yang banyak dan tersendat-sendat tidak lancar dari biasanya.


5. Ceritakan kembali

mintalah seseorang untuk menceritakan kembali yang menurut anda ia bohong. maka anda bisa mengamati suatu hal kebohongan yang ia simpan. karena seseorang yang berbohong tidak akan mengingat apa yang pernah ia bicarakan cenderung untuk berbicara saja tetapi tidak tau arah pembicaraan yan jelas.


6. Topik pembicaraan

fokuslah pada satu topik pembicaraan coba perhatikan apakah ia selalu ingin mengalihkan topik pembicaraan. ketika seseorang yang bohong akan cenderung tidak nyaman dengan suatu topik pembicaaan yang menyangkut dirinya dan seakan-akan ia tersiksa dengan pembicaraan yang sedang di bicarakan. untuk itu perhatikan apakah ia selalu ingin mengalihkan pembicaan jika ia berarti ia sedang bohong.


7. Gugup

seseorang yang bohong akan memberikan efek gugup atau tidak jelas perasaan yang sedang ia rasakan dalam artian tidak tenang dan gelisah. untuk itu perhatikan apakah ia gelisah dan mengeluarkan keringat dingin jika ia coba pegang tangannya pasti akan terasa dingin dan ia sedang gugup dan gelisah jika ia berbohong.


Itulah beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mengetahui orang berbohong atau tidak. dan ciri-ciri ini adalah suatu bentuk kepribadian yang umum dan bisa terlihat jika seseorang bohong. 


Perhatikan dan beri ia sebuah arahan tetapi tidak menyudutkan dia. jika seseorang pembohong tersudutkan maka ia akan mengulangi perbuatan buruk ini kembali. jadi berikan sebuah motivasi untuk kemajuan dirinya.


Baca Juga : bagaimana cara menjalani kehidupan didunia yang baik

LihatTutupKomentar