-->

cara menjadi orang yang berwibawa dan disegani

cara agar terlihat berwibawa dan disegani 


Pernahkah anda bertemu dengan seseorang pribadi yang membuat anda sangat segan dan tertunduk berhadapan dengannya. 

cara agar terlihat berwibawa dan disegani
cara agar terlihat berwibawa dan disegani


Orang seperti itu adalah orang yang memiliki wibawa sangat tinggi dan sangat berpengaruh pada masyarakat atau orang banyak. Semua tingkah laku orang yang beribawa memiliki daya tarik tersendiri bagi orang yang di dekatnya.


Cara agar berwibawa dan disegani


bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut, beberapa cara yang bisa anda lakukan agar terlihat berwibawa dan disegani salah satu nya adalah dengan cara:


Jaga lisanmu


jaga lisanmu agar tidak menyakiti orang lain, berbicaralah seadanya tegas tapi santun. Tetapi Tidak menusuk hati orang dan jangan terlalu berlebihan berbicara  apa lagi membecirakan hal yang tidak penting.


Baca Juga : akibatnya jika kita percaya diri secara berlebihan


Contoh: ketika kita bergaul dengan teman yang baru dikenal jika anda terlalu banyak berbicara seperti sok kenal maka orang tersebut akan menilai diri anda dan bisa menebak karakter anda sehingga apapun yang akan mereka lakukan terhadap diri anda sudah bisa di atasinya. Maka berusaha untuk tidak berlebihan buatlah orang tersebut penasaran dan tidak bisa menebak kepribadian anda.


Penampilan  menarik


Hal yang perlu anda perhatikan adalah penampilan karna penampilan bisa membuat orang akan merasa jauh dibawah anda. Sehingga aura wibawa anda keluar. sebelum berpakaian hendaknya kita mengetahui jenis pakaian yang boleh dikenakan sesuai dengan aturan agama adalah pakaian yang rapi dan menarik serta baik. 


Contoh: ketika  bertemu dengan orang banyak jika anda berpakaian biasa maka orang akan menilai anda biasa namun jika anda berpakaian luar biasa maka anda pun akan dinilai luar biasa.


Jadilah panutan hidup orang lain


Buatlah diri anda diperhatikan oleh orang lain yang artinya anda harus memberikan contoh yang baik dalam segala bidang apapun.


Contoh: ketika anda memberikan sebuah penyuluhan yang artinya anda sangat berguna bagi orang banyak. Dan dipercaya maka orang akan menilai anda dari sikap dan tingkah laku yang baik sehingga menjadi sebuah panutan yang dapat di contoh.


Kekuasaan


Kekuasaan disini bukan saja sekedar jabatan namun anda harus punya sebuah pengangan seperti. Menjadi ketua RT atau finansial yang baik. Orang yang beribawa identik dengan orang yang memiliki finansial atau keuangan yang baik.


Contoh: jika anda tidak memiliki uang di dalam saku  mungkin anda akan merasa kurang percaya diri. Perasaan yang ragu-ragu seperti ini dapat membuat aura atau pancaran energi wajah menurun.  sehingga wibawa  pun menurun. Setidak nya anda harus memiliki sebuah pegangan yang membuat anda merasa nyaman.


memiliki pengetahuan yang luas


Jika anda tidak memiliki pengetahuan maka anda tidak akan pernah dihargai oleh orang lain. Karna orang lain membutuhkan semua informasinya yang dapat menguntungkan diri mereka.


Contoh: jika anda berada pada hal layak dan disuruh untuk berpidato namun anda kaku dalam berbicara karna kurang pengetahuan. Apa yang akan terjadi jika seperti itu maka orang akan menertawakan anda dan menrunkan wibawa anda. Jadi tambahlah pengetahuan anda.


Jangan membicarakan kekurangan


Jika anda memiliki banyak masalah berusahalah untuk tidak membicarakan pada orang lain. Namun cukup untuk mengevaluasi diri saja. Karna pengaruh jika anda membocorkan aib anda orang tidak akan pernah lagi merasa penasaran atau anda jadi tidak menarik.


Contoh: ketika anda putus cina dan membicarakan pada salah satu teman. Maka secara tidak langsung teman anda tersebut akan membocorkan rahasia anda karna sifat asli manusia adalah tidak bisa berbohong ketika anda bertengkar denganya.  Pastinya aib anda akan terbongkar dan anda tidak akan menarik lagi.


Jika anda sudah melakukan hal di atas kini saat nya mencoba. Tetapi cobalah pada orang yang baru anda kenal karna orang yang sudah lama mengenal anda tidak mungkin lagi mengangap anda beribawa karna sifat dan kepribadian anda sudah diketahui oleh teman anda.


Baca Juga : cara menghadapi persaingan yang tidak sehat

LihatTutupKomentar