-->

contoh percakapan dengan calon mertua

Tips ketemu camer


Bertemu dengan calon mertua? Rasanya ini adalah momen yang mungkin kamu mungkin tunggu-tunggu selama menjalin kasih dengan gebetanmu. Walau sangat mendebarkan setidaknya ini adalah peristiwa penting yang harus kamu lalui.


cara mengambil hati calon mertua yang tidak setuju
cara mengambil hati calon mertua yang tidak setuju

Suka atau tidak suka hal tersebut merupakan kesempatan berhargamu untuk dapat mengenal keluarga kekasih. Pastinya kamu tidak ingin jika hubunganmu tidak diketahui dan tidak mendapat restunya. Terutama bila kamu seorang wanita, tidak ingin direndahkan dan dipandang sebelah mata bukan? Menganggap semua itu tidak penting untuk kamu terima.


Dan berikut ini adalah segala sesuatu yang harus kamu persiapkan sebelum bertemu. Agar segalanya menjadi baik, ada baiknya kamu baca tips tersebut.


Cara mengambil hati calon mertua yang tidak setuju


1. Berpakaian Sopan


Jangan pernah berpikir untuk memakai baju sembarangan saat akan menemui mereka. Sebab itu sama saja kamu sedang mempermalukan dirimu sendiri. Meski kelihatannya hanya selembar baju saja. Akan tetapi apa yang ada pada penampilanmu itulah yang orang lihat. Jadi jangan sampai salah. Tidak harus berdandan lebih, asal rapi dan sopan. Itu sudah lebih dari cukup.


Baca Juga : alasan orang tua tidak merestui hubungan anaknya


2. makanan untuk calon mertua


Membawa makanan atau oleh-oleh untuk calon mertua adalah sebuah keharusan yang semestinya tidak boleh kamu abaikan begitu saja. Bisa membawa kue yang kamu masak sendiri, atau bingkisan hadiah juga bisa. Meskipun mereka tidak mengharapkan ini darimu, tapi bila kamu ikhlas memberikan sebagai bentuk perhatian, dipastikan orangtua ke-kasihmu akan senang dan bahagia.


3. cara berkomunikasi dengan calon mertua


Bersikap ramah dengan bertutur kata sopan dan halus serta murah senyum, adalah beberapa hal yang sebaiknya kamu lakukan selama pertemuan. Bila perlu jangan hanya fokus pada kekasihmu saja, akan tetapi libatkan anggota keluarga yang lain.Dan satu lagi jangan membuat gestur tubuh dan sesuatu hal yang sekiranya dapat menyinggung perasaan keluarga gebetanmu. Bersikaplah rama dan hangat, dengan tutur kata lembut dan menghormati.


4. Perkenalkan Identitas Dirimu Secara Jelas


Saat melakukan sesi pertama bertemu dan berkenalan, tentu hal pertama yang akan ditanyakan kepadamu adalah tentang identitas. Siapa namun, nama ayah dan ibumu serta dari mana kamu berasal. Tidak perlu malu dan canggung menyebutkan siapa jati dirimu yang sebenarnya. Jangan mencoba berbohong dan menutup-nutupi, sebab akibatnya akan sangat fatal bila mereka tahu yang sesungguhnya. Hubunganmu dengan sang kekasih bisa saja terganggu sebab ulahmu sendiri.


5. Hormati Calon Mertuamu Dengan Cara Makan Hidangan Yang Disuguhkan


Biasanya hal ini umum terjadi pada seorang gadis. Mereka biasanya sangat malu dan menjaga imej agar dipandang baik dan sopan. Itu sangat bagus. Tapi ingat penerapannya di mana dan dalam suasana apa. Meminum dan memakan hidangan yang disuguhkan kepadamu itu adalah penghormatan untuk mereka. Kamu tentu tidak ingin mendapat label sombong bukan? Sebab tidak mau menyentuh makanan yang telah mereka masak susah payah demi menghargai kehadiranmu di rumahnya?


Memang menegangkan bertemu dengan calon mertua. Tapi jika mengikuti semua petunjuk di atas, maka tak perlu ada yang kamu cemaskan lagi. Berusahalah bersikap wajar dan tenang.


Tak perlu ada yang kamu cemas dan takutkan. Walaupun setelah pertemuan itu akan mendapati kenyataan pahit. Hubunganmu dengan si dia tidak direstui.


Setidaknya kamu sudah berusaha melakukan yang terbaik, saat kali pertama bertemu. Selanjutnya ke depan dapat didiskusikan lagi kelanjutan kisah cintamu dengan dirinya.


Baca Juga : dijauhi teman tanpa alasan

LihatTutupKomentar